Yusi Tyroni Mursityo

Few word and scratch from me

  • Who am i?

    Yusi Tyroni Mursityo. Male. Indonesian. And proud to be Indonesian.

    Previously studying in Universiteit Twente, Netherlands

  • March 2016
    M T W T F S S
    « Jan    
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  
  • Meta

  • Blog Stats

    • 21,978 hits
  • Powered by

    Orang Indonesia

    im pisces

    Blog Indonesia

    I Love Wordpress Indonesia

    Firefox 2

    Get Thunderbird!

  • free counters

Perpanjangan SIM

Posted by Yusi Tyroni Mursityo on March 3, 2016

Hello world…

it’s been a while ga posting sesuatu disini.. maklum emang lagi males dan lupa ama passwordnya.. baruu aja inget setelah 6 tahun..

eniwei,..

Iseng” cek SIM, eh ternyata sudah kadaluarsa, telat  beberapa hari ini.. wah bahaya ini..

Untungnya setelah cek dan nanya sana sini.. selama belum 14 hari ga ada masalah, bahkan selama belum lebih dari 3 bulan itu SIM masih berlaku.. alhamdulillah.

Jam 10 pagi, ah masih nutut ini kalo ke SAMSAT Malang.. rencana mo k SAMSAT MOG tapi sudah tutup dan pindah ke Plaza Blimbing, ebtahlah sudah beroperasi atau belum.

Sampai di SAMSAT dibelakang Hotel .. deket SMPN 3, ternyata sudah dicegat sama tukang parkir dan dapat info kalo sudah telat.. mending besok pagi jam 6 an pagi sudah dateng, soalnya antrii.. yup.. ternyata hanya 150 pengurus SIM yang diurusi tiap harinya. Ya sudah,.. tes kesehatan dulu saja.. baca huruf dari jauh, timbang badan, test buta warna (dokternya ga nyuruh sih, cuman habis nanya “ga ditest ini dok?” baru ditest.. ck ck ..) sepertinya semua ini hanya formalitas.. bayar 20 rebu.. dah langsung dapet suratnya.. oiya.. jangan lupa bawa fotokopi KTP dan SIM, kebetulan belom fotokopi SIM, tapi kata dokternya gak papa..  fotokopi KTP saja boleh..

Teruus.. mampir ke sebelah diminta bayar asuransi kesehatan.. ada 2 jenis C untuk motor dan jenis A/B untuk roda empat keatas.. biayanya 30 ribu juga.. karena kebetulan ngurus C dan A jadinya boleh bayar salah satu aja..  ga wajib sih sebenarnya, tolak saja kalo emang ga butuh.. trus dapat kartu asuransi Bhayangkara..

trus pulang.. bayar parkir 2rb..

skip..skip..

Pagi jam 6.30 sudah ada di SAMSAT, buseeet .. itu antriannya sudah panjang.. padahal loket baru buka jam 8..  bener yang dibilang tukang parkirnya.. jadi intinya ini harus anti untuk mengambil nomer antrian..ck ck ck …

nah jam 7, antrian pindah ke deket pintu masuk… ya salam… ternyata masih nunggu .. dan yup.. tetep berdiri.. dan ada penjual bolpen yang memanfatkan kesempatan.. sepertinya tiap hari jualan bolpen disini.. jadi jangan sampai lupa bawa bolpen!

menjelang jam 8, ada polisi yang cuap” membacakan peraturan” yang sebenarnya sudah ada di papan disekitar SAMSAT.. seperti: “hanya melayani yg berKTP Malang Kota”, “SIM masih berlaku selama 3 bulan dr tanggal kadaluarsa”, de el el…. trus mulai membagikan kertas antrian…

meski tertulis jelas” polisi profesional.. nyatanya juga masih ada oknum polisi yang ga antri dan meminta nomer antrian (yg antri cuman pada diem.. mau ngomong apa coba?)

Setelah dapat nomer, pas semua yang antri nyari tempat duduk.. eh..ternyata masih diminta untuk ngambi berkas map (kasihan yang sudah menjauh) di pos deket gerbang..

karena masih belum fotokopi sim.. jadi langsung ke fotokopian terdekat disamping SAMSAT, pas diseberangnya tempat dokter…

nah… ternyata ketemu lagi sama oknum polisi yang tadi minta nomer tanpa antri… dan.. tanpa malu” ngasih nomor ke orang yang ga antri sama sekali dari tadi.. hmm…

setelah selesai fotokopi, trus ngisi berkas.. dan waktunya cari makan..

langsung cuss ke penjual bakso sekalian sama pesen teh panas… dan.. menanti nomer dipanggil…

kebetulan ada temen kuliah dulu yg lagi perpanjangan SIM juga.. lumayan .. ada temen ngobrol .. 🙂

setelah itu, dipanggil per 20 nomer antrian… kira” 45 menit per kloter.. nah setelah masuk kedalam ternyata masih ada antrian lagi untuk pemeriksaan berkas (loket 1).. harus antri lagi, ga perduli nomer lagi..hadeeh.. setelah itu menunggu dipanggil untuk bayar SIM (loket 3) .. SIM A 80rb, SIM C 75rb… trus setor berkas ke bagian foto ..

nah.. ternyata ada oknum lain.. bukannya jaga di loket entry data foto, malah ngobrol dan membantu menguruskan SIM nya tante” yang bahkan ga ikut antri dari pagi tadi… hmm… si oknum ngurusnya cepet.. berkas diambil diberikan ke temannya sambil bisik”.. trus datengi bagian kasir sambil bisik” lagi.. ga ada 5 menit langsung beres… lha.. yang antri lainnya.. ya tetep antri.. 😦 ga ada 10 menit juga langsung dapet panggilan foto.. ck ck ck …

+_ 15 menit nunggu dipanggil loket foto, setelah selesai nunggu lagi 5 menit terus SIM  dicetak di bagian pencetakan… beres dah… ha ha .. salam profesional pak..

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: